Selamat datang di Website Pengadilan Negeri Tanjung Selor. website ini dilengkapi dengan akses difabel. Silahkan blok tulisannya dan klik ikon speaker untuk mendengarkan.   Click to listen highlighted text! Selamat datang di Website Pengadilan Negeri Tanjung Selor. website ini dilengkapi dengan akses difabel. Silahkan blok tulisannya dan klik ikon speaker untuk mendengarkan. Powered By GSpeech
Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI  TANJUNG SELOR KELAS II

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI TANJUNG SELOR KELAS II

Jl.Jelarai Raya Tanjung Selor, Kabupaten bulungan, Kalimantan Utara

E-Mail: pn_tg_selor@yahoo.co.id, Telp: (0552) 202704

Logo Artikel

PELUNCURAN APLIKASI E COURT SERTA PENYERAHAN SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

PELUNCURAN APLIKASI E-COURT SERTA PENYERAHAN SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

User Rating:  / 0
PoorBest 

Balikpapan :  Jumat 13 Juli 2018, bertempat di Hotel Novotel Balikpapan YM Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH secara resmi telah meluncurkan aplikasi e-court. Aplikasi e-court merupakan pelaksanaan dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan. Aplikasi ini, sebagaimana disampaikan Ketua Mahkamah Agung, terdiri dari tiga fitur utama, yakni pendaftaran perkara (e-filing), pembayaran panjar uang perkara (e-payment) dan penyampaian pemberitahuan dan pemanggilan persidangan secara elektronik (e-summons).

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI menjelaskan bahwa jika aplikasi e-court ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, maka secara fundamental akan mengubah praktek pelayanan keperkaraan di pengadilan dan membawa peradilan Indonesia satu langkah lagi mendekati praktek peradilan di negara maju. Hal ini disebabkan karena jangkauan aplikasi ini juga merambah pada pelaksanaan persidangan secara elektronik (e-litigation).

Dikesempatan yang sama Ketua Mahkamah Agung RI didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Non Yudisial, Dirjen Badan Peradilan Umum, Dijen Badan Peradilan Agama, serta Dirjen Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara menyerahkan sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu kepada  6 (enam) Pengadilan Tinggi, 13 (tiga belas) Pengadilan Tinggi Agama, 91 (sembilan puluh satu) Pengadilan Negeri, 132 (seratus tiga puluh dua) Pengadilan Agama / Mahkamah Syariyah, 12 (dua belas) Pengadilan Tata Usaha Negara, dan 7 (tujuh) Pengadilan Militer.

Acara penyerahan sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu ini diikuti oleh para Ketua Kamar, Pejabat Eselon I, dan II dilingkungan Mahkamah Agung, serta Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua Pengadilan Tingkat pertama se-Indonesia yang meraih sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu.

Dan dari 91 Pengadilan Negeri yang menerima sertifikat tersebut adalah Pengadilan Negeri Tanjung Selor Kelas II dengan predikat “A (Excellent)”

scroll back to top

Add comment


Security code
Refresh

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pengadilan Negeri Tanjung Selor, SIP...!

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech