• (0552) 2027004
  • +62 813-5187-7720
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Senin - Kamis 07.30 - 16.00 WITA & Jumat 07.30 - 16.30 WITA

Berita

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Pada hari Rabu, 27 Maret 2024 bertempat di Mushola AL-Hikmah PN Tanjung Selor, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Tanjung Selor mengadakan kegiatan buka bersama. Acara diawali dengan ceramah oleh Ustadz Kholimin dari AL-Khairaat, kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Makan Bersama. Menu buka puasa disajikan dengan beragam hidangan khas Ramadan, menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang hangat.

Acara Buka Bersama ini merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi diantara seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Tanjung Selor. Acara berjalan dengan baik dan lancer. (Rts)

Pengadilan Negeri Tanjung Selor. UNGGUL.


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Pengadilan Negeri Tanjung Selor mendapatkan kunjungan dari Tim Pemeriksa Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kunjungan ini dalam rangka Melaksanakan Pemeriksaan Reguler pada Pengadilan Negeri Tanjun Selor. Ruang lingkup Pemeriksaan Reguler dimaksud meliputi Manajemen Peradilan dan Kinerja Pelayanan Publik, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, dan Administrasi Umum.

Kegiatan Pemeriksaan dilaksanakan dari tanggal 18 sampai dengan 22 Maret 2024  sesuai dengan Surat Tugas dari Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor 182/BP/ST.PW1.1.1/II/2024. Tim Pemeriksa terdiri dari 4 orang yang diketuai oleh Bapak Dr. Made Suweda, S.H., M.H., Hakim Yustisial yaitu Bapak Awal Darmawan Akhmad, S.H., kemudian Sekretaris tim Bapak Eko Purwanto, S.T., M.H. serta anggota tim yaitu Bapak Hendra Rahmadani, S.Kom, M.M.

Pada hari terakhir pemeriksaan dilakukan Ekspose Hasil Pemeriksaan di Ruang Sidang Utama Cakra yang dihadiri oleh Tim Pemeriksa dan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Tanjung Selor untuk membacakan hasil pemeriksaan reguler yang telah dilakukan oleh Tim Pemeriksa.

Setelah hasil pemeriksaan reguler dibacakan oleh Ketua Tim Pemeriksa, Kemudian dilakukan penyerahan hasil pemeriksaan reguler dari Ketua Tim Pemeriksa, Bapak Dr. Made Suweda, S.H., M.H. kepada Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor , Bapak Jan Oktavianus, S.H., M.H.

Dengan adanya Pemeriksaan Reguler ini, diharapkan dapat meningkatkan tertib administrasi, organisasi finansial peradilan serta terselenggaranya manajemen peradilan yang baik dan benar di Pengadilan Negeri Tanjung Selor sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pencari keadilan. (spn)


 

      


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Pada momen perayaan ulang tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-71 di Kalimantan Utara diselenggarakan kegiatan senam sehat dan donor darah yang berlangsung di Pengadilan Negeri Tanjung Selor.

Bakti sosial berupa donor darah, merupakan hasil kerjasama dengan Rumah Sakit di Kabupaten Bulungan. Mengingat permintaan kebutuhan darah dari Rumah Sakit alami peningkatan. Seluruh anggota IKAHI ikut berpartisipasi dalam gelaran donor darah yang digelar secara serentak di Kalimanatan Utara, termasuk dengan jajaran pegawai.

“Kegiatan ini secara serentak di laksanakan. Karena merupakan imbauan dari Pengurus Besar (PB) Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ,” kata Wakil Pengadilan Tinggi Kalimantan Utara, YM Bapak Andreas Purwantyo Setiadi, S.H., M.H.

Semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat mewujudkan Pengadilan berintegritas, Peradilan bermartabat. Karena hal ini juga merupakan visi-misi yang diharapkan ke depannya. (spn)

  


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Pada hari Senin, 25 September 2023, bertempat di Ruang Sidang Cakra. setelah selesai melaksanakan kegiatan apel pagi, dilakukan Briefing dan perkenalan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Utara YM Bpk. Dr. Lilik Mulyadi SH.,M.H melalui Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Tanjung Selor. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan baik. ( Rts )

   

        


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Pada hari Minggu, 24 September 2023, Bertempat di Bandara Tanjung Harapan Tanjung Selor, Aparatur Pengadilan Tinggi Kalimantan Utara dengan Pengadilan Negeri Tanjung Selor, menyambut kedatangan YM BP. Dr. Lilik Mulyadi SH.,M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Utara beserta Keluarga.
Kegiatan berjalan dengan lancar dan baik. (Rts)

  


Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Pada hari Jumat, 22 September 2023, Bertempat di Ruang Sidang cakra Pengadilan Negeri Tanjung Selor, Sosialisasi Pembaharuan Layanan, Administrasi dan Sidang Elektronik di Pengadilan dilaksanakan oleh Narasumber dari Aparatur PN Tanjung Selor, yaitu:

  1. Budi Hermanto, S.H., M.H ( WKPN Tanjung Selor ) Sosialisasi Aplikasi E-Court,
  2. Joshua Agustha, S.H., M.Kn., M.Hum ( Hakim PN Tanjung Selor ) Sosialisasi Gugatan Sederhana,
  3. Christofer, S.H ( Hakim PN Tanjung Selor ) Sosialisasi Tentang Prodeo,
  4. Hendra Suryana, S.H ( PanMud Hukum PN Tanjung Selor ) Sosialisasi PPID,
  5. Firzi Ramadhan, S.H ( Staf Kepaniteraan Pidana ) Sosialisasi Aplikasi E-Berpadu,
  6. Haditio, S.H ( Staf Kepaniteraan Pidana ) Sosialisasi Fitur Tambahan E-Berpadu.

 

Sosialisasi dihadiri oleh beberapa instansi dan stakeholder yang berkaitan dengan kepentingan layanan pengadilan antara lain, Pengacara, Advokat, Pemerintah Daeran, Kepolisian, Kejaksaan, dan Bank yang ada di Wilayah Hukum PN Tanjung Selor.

Kegiatan ini guna menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang layanan yang ada di Pengadilan. Semoga dengan kegiatan Sosialisasi ini, bisa berguna untuk kepentingan para tamu.
Kegiatan berjalan dengan lancar dan baik. diakhiri dengan foto bersama. ( Rts )

  


2024 @ Template PN Tanjung Selor